konveksi

Cara format Flasdisk menggunakan/melalui Command Prompt (CMD)

Cara format Flasdisk menggunakan/melalui CMD, kali ini saya akan sedikit menjelaskan cara format Flasdisk melalui CMD atau Command Prompt.
Silahkan baca, semoga bermanfaat buat kalian.

1. kalian harus masuk ke CMD, dengan cara tekan tombol Windows + R lalu ketik CMD lalu enter

 Atau dengan tekan tombol Start lalu ketikan CMD lalu klik CMD



2. Ketikan Diskpart lalu enter
3. ketik List Disk lalu enter . perhatikan gambar dibawah, perhatikan size flashdisk kalian dan pastikan memilih disk yg benar agar tidak salah format, contohnya di bawah saya ingin format Flasdisk 14Gb. di list disk flasdisk saya di disk 1 jadi selanjutnya saya pilih disk 1 bukan disk 0 agar tidak salah format. mengerti ???   tambahan. kalian bisa ketik List Volume jg yg info disknya lebih jelas di banding kalian ketik List Disk

4. Selanjutnya ketik Clean lalu enter
5. Create Partition Primary lalu enter
6. Select Partition 1 lalu enter
7. Active lalu enter
8. Format fs=fat32  (buat orang sabar karena prosesnya cukup memakan waktu)
    tau Format fs=fat32 Quick (untung orang gasabaran karna ini lebih cepat prosesnya) lalu enter
9. Jika format sudah selesai 100% lalu ketikan Assign lalu enter
10. selesai, untuk lebih keren keluarnya ketikan Exit lalu enter :D

Besar kecilnya huruf tidak berpengaruh yah, contoh gambar di bawah saya menggunakan ketikan alaaayyyy :D



itu saja yg dapat saya sampaikan, jika ada salahnya saya minta maaf karna tutorial ini dari pemula untuk pemula. kita sama2 belajar kawan :)
Terimakasih








share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, November 4, 2015

Belum ada komentar untuk "Cara format Flasdisk menggunakan/melalui Command Prompt (CMD)"

Post a Comment